"LoemiripLoejodoh??"

          Pernah denger ada yang bilang ke loe dan pacar 'loe bdua pasti jodoh, abis mukanya mirip'. 
Emang iah 'loemiriploejodoh'?. Saat ada orang yang bilang kek gitu mungkin umur loe baru 17taun . Dengan muka loe dan pasangan yang mirip apa artinya loe akan menghabiskan taun-taun berikutnya bersama pacar loe itu?  Hanya karena mirip artinya dia akan menjadi suami ataw istri loe kelak?? Apakah sedangkal itu kepastian tentang jodoh?


Kalo teori 'loemiriploejodoh' emang bener menyenangkan sekali buat mereka yang punya tampang cakep otomatis mereka pun akan punya pasangan yang tampangnya ga jauh beda ama mereka ,cakep juga. Misalnya saja angelina jolie dan brad pitt, Jolie si wanita cantik dengan predikat pemegang bibir terseksi didunia dan si pria ga perlu ditanya lagi keren abis, lalu bagaimana hasil penggabungan keduanya tentu saja mereka punya anak yang lucu dan akan tumbuh dewasa menjadi seperti kedua orang tuanya yang punya wajah rupawan atau malah lebih waw dari mama papanya.

Sekali lagi kalo teori 'loemiriploejodoh' ini benar gw yakin mereka yg punya wajah keren pada bersorak karena bahagia keturunannya ga bakal terkontaminasi.

Dan berteriaklah mereka yang merasa dunia ini begitu ga adilnya orang-orang yang teriak protes kalo cewek cakep bakal punya jodoh cowok cakep juga adalah mereka kaum dengan 'wajah biasa aja'. Kalo bisa protes ke DPR dan anggota dewan akan menanggapi mungkin itu akan mereka lakukan. Kenapa kaum 'wajah biasa aja' ini harus protes? contoh kasus seorang dengan cewek tampang 'biasaaja' dan penampilan ga menarik naksir ama kakak kelasnya seorang kapten basket super duper cakep, tapi sekuat apapun si cewek ngejar sang kapten basket dia ga bakal berhasil karena adanya teori 'loemiriploejodoh'.  Itu berarti si cewek cupu ini ga punya daya sama sekali untuk berjodoh dengan kapten basket itu. *Kasian kamu*
Ini kalo teori loemiriploejodoh itu mutlak.

Gw pernah nonton sebuah acara talkshow narasumbernya bilang 'suami istri yang udah hidup bersama bertahun-tahun punya kebiasaan sama , lama kelamaan akan menimbulkan kemiripan diantara mereka(lha,kok bisa?), sifat yang saling mempengarui karena kebersamaan itu, ekspresi wajah.Mungkin dari sinilah teori mirip itu jodoh beranjak'.

Menurut gw 'loemiriploejodohitu' cuma sebates mitos doank..ya benar cuma mitos .Jika teori ini mutlak itu artinya ga bakal ada perkawinan campuran. Ga bakal ada indonesia dengan wajah arab, ga bakal ada Cinta Laura, Irfan bacdhim, Samuel zlygwn dan orang indonesia mukanya bakal gitu-gitu aja . Orang-orang yang gw sebut tadi adalah mereka anak-anak dari percampuran Indonesia dan luar negeri a.k.a blasteran kalo 'loemiriploejodoh' itu bener ini ga bakal terjadi ga bakal ada orang indonesia berjodoh dengan orang asing karena orang indonesia sedikit pun ga mirip ama bule-bule. Bukti lainnya mungkin loe semua juga pernah menjumpai fakta bahwa ada cewek cantik, populer , banyak cowok yang ngantri buat jadi pacarnya tiba-tiba berjodoh dengan orang yang sama sekali ga mirip secara phisikly ama dia alias punya 'wajah biasa aja' sekali lagi teori konyol itu terbantahkan.



Contoh nyata lain diruang publik bahwa teori 'loemiriploejodoh' itu meleset adalah Andika kangenband(maap y k'andika) mantan bininyakan cakep gila, menurut gw sih bininya emang kecakepan buat seoranga andika yang punya gaya rambut alaytisme yang  menutupi mata itu. (sekali lagi maap ,hanya berusaha jujur). Dan masih banyak contoh pemilik wajah 'biasaaja' yang punya pasangan 'cakep'.

Lalu apa salah seorang yang 'punyatampangbiasa' punya pasangan dengan 'tampangcakep'??
Kata gw sih ga ada yang salah toh hati kita ga pernah bisa milih mau jatuh kemana dan ga dosa punya cowok atau cewek dengan tampang bagus, malah itu namanya anugerah. 
Jodoh itu adalah sesuatu yang udah ditulis tuhan sebelum kita lahir. Sekuat apapun loe ngejar seseorang kalo takdir bilang dia bukan buat loe, loe ga bakal dapetin dia. Singkatnya seperti pepatah lama 'kalo jodoh ga kemana'


Saat loe bicara tentang hati itu artinya bukan hanya semata soal phisikly doang, gw pernah suka ama cowok yang punya tampang lumayan, tapi setelah deket gw jadi illfil. dia selalu sms gw dijam yang sama 7.10pm dengan isi yang sama selama hampir lebih dari sebulan

"malem, ganggu ga?
Da mum blom, kalo
blom buruan gi ntar kamu
sakit. Btw skrg gi ngps?"

Dan begitulah setiap malam menjelang jam 7pm lewat gw selalu dihantui oleh sms yang membosankan itu,
ternyata personalty dia ga semenarik penampilannya tau gitu mending gw suka-sukaan ma dia dari'jauh aja.
Dari sudut pandang gw orang yang punya 'wajahbiasaaja' tapi punya pasangan cakep itu pasti punya kelebihan lain, percayakan kalo setiap manusia punya kelebihan masing-masing?. Orang yang punya tampang biasa aja kadang bisa jauh lebih menarik secara personalty ketimbang orang yang punya wajah cakep. Itulah kenapa orang yang punya tampang biasa aja bisa menggaet orang yang punya tampilan rupawan karena mereka punya kepribadian yang menarik. Ga selamanya dunia kayak disinetron dimana cewek cantik selalu nolak cinta cowok kuntet item dekil  atau cewek gendut ga selamanya dianggap buruk didepan cowok ganteng. Ga selamanya penampilan jadi daya tarik utama, buat gw pribadi jadi satu nilai lebih punya pacar cakep, tapi jadi nyesel kalo ga klik sama sekali, jadi percuma kalo diajak ngomong ga nyambung, jadi berasa ga usah punya pacar kalo cuma bisa ngekang doang. Didunia nyata banyak pasangan yang secara ragawi ga mirip ,tapi mereka awet dan bertahan sampai maut memisahkan sebab kalo Bicara soal jodoh bukan hanya soal fisik, bukan soal mirip atau ga mirip. Semuanya tentang rasa,tentang komitmen,tentang kesetian,tentang kenyamanan, dan tentang takdir.






Yakinilah bahwa 'orang baik ditakdirkan untuk orang baik pula'. Yakinilah bahwa TUHAN selalu ngasih kita yang terbaik dari yang baik dan yakinilah bahwa teori 'loemiriploejodoh'  itu hanya MITOS dan ga MUTLAK. Hayo bersoraklah kalian yang punya tampang biasa aja , bersoraklah kalian para cowok dengan tampang biasa aja karena masih ada kesempatan buat kalian untuk punya pacar secakep Sherina, secantik Emma watson, atau seperti Selena gomez dan gw pun bersorak atas ga benernya teori 'loemiriploejodoh' itu sebab masih ada harapan buat punya cowok secute Kimbum atau sekeren Zac efron.
Whahahhhahaha*ketawasetan*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar