Syndrom Cenat Cenut



you know me so well (you know me so well)

girl i need you (girl i need you)

girl i love you (girl i love you)

girl i heart you

i know you so well (i know you so well)
girl i need you (girl i need you)
girl i love you (girl i love you)
girl i heart you
girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart y
IY
ahh itu adalah reff dari single perdanany smash i heart you.  Udah lumayan akrab di telinga kita karena smash  lagi gencar-gencarnya muncul di tipi tiap hari. Gw pun udah ga trelalu asing karena adek-adek gw  lagi seneng-senengnya nyenyong ne lagu.


Sm*sh sendiri adalah boyband asal indonesia, tepatnya bandung. sm*sh adalah kepanjangan dari seven man as seven heroes. 
Di indonesia sendiri keberadaan boyband sangat jarang mungkin inilah salah satu yang membuat sm*sh cukup gampang di ingat.


Di beberapa interview mereka yang pernah gw liat mereka mengatakan bahwa mereka ini terinspirasi oleh boyband asal negeri ginseng,korea selatan seperti super junior,shinee, bigbang,dll.
Waktu nonton statement mereka itu gw cuma bilang 'oohhh..'

Namun  akhir-akhir ini  si sm*sh ini lagi heboh banget dengan tuduhan kalau mereka ini plagiat boyband korea yang sebelumnya mereka klaim sebagai inspirator mereka.
Ok.. Tenang, santai..
Gw sendiri emang suka nonton k-drama, suka baca fanfic tentang hallyu star, suka gooling tentang kim bum jang geun suk oppa, tapi gw ga terlalu ngerti tentang k-popnya. Gw hanya tau sebates tau aja nama-nama mereka, tapi untuk lagu-lagu mereka gw ga begitu paham. Jadi saat dibeberapa forum pada sibuk mengecam bahwa sm*sh  dalah tukang contek ,gw biasa aja. Gw kaga ngefans-fans amat ama sm*shnya atau para bintang K-pop itu.

Kemaren iseng-iseng searching di youtube MV-nya suju (sorry sorry,bonamana,there's no other like you~yg paling gw suka~) setelah gw liat-liat suju keren juga*diteriakin ama para ELF 'WOOY DA DARI DULU KALEEEH SUJU KEREN'*
yang gw tangkap setalah liat t MV -ga jauh beda ama mv nya smash-
cuma sebagai panutan ataw...??
Ga tau d..!!


Ini adalah hal yang biasa ketika sesuatu muncul dan terjadi pro dan kontra . Hingga jumat 7 januari 2011 dini hari tercatat 634.075 orang menyaksikan video klip mereka di Youtube. Tidak hanya itu , lebih dari 6.532 orang memberikan komentarnya terhadap penampilan sm*sh . Secara umum para pengunjung ada yang menghargai penampilan mereka. Namun tidak sedikit yang memandang mereka sebelah mata.

Penampilan mereka yang bergenre Korea atau K-pop . Banyaknya dari komentar yang menyebut mereka mirip atau bahkan meniru grup-grup asal korea seperti Super Junior, SHinee, DBSK, Bigbang, dan B2ST. Gw pribadi bukan bagian dari Elf ,  Cassiopeia, dan gw juga bukan haters sm*sh. Tapi apakah mereka menjiplak ? Yang pasti Sm*sh ikut memeriakan panggung hiburan tanah air. Penilain akhir ada ditangan para penikmat musik itu sendiri. Jika sm*sh tidak memiliki skill dan hanya 'penjiplak' mereka akan terlupakan dengan sendirinya.
Hh. Buat hatersnya Sma*sh udahlah biarkan Mereka ikut mewarnai musik Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar