Siapa sebenarnya Irfan Bachdim si striker ganteng timnas itu??



Sebenarnya gw ga ngerti dan ga suka sepakbola sama sekali .Yang gw tau tentang sepakblola itu cuma 2, pertama jumlah pemainnya 11orang dan 1 lagi tempo permainnya 2x45meniit. 1 desember lalu ditengah kehebohan pertandingan piala AFF indonesia vs malaysia , kehebohan itu pun berasa banget dirumah gw dari sore adek gw da ngomongin bola mulu. Malamnya sekitar jam 7pm lewat gitu adek gw da duduk diem depan tv bareng bokap. Gw si lebih suka dikamar aja daripada nonton bola,males banget. Tapi ahirnya gw ikut gabung juga ngedenger suara adek gw yang nyebut-nyebut nama Irfan Bachdim. Pertama kali gw ngeliat si irfan bachdim ini di "Apakabar Indonesia Malam" . Saat itu ada irfan bachdim, kim jeffrey kurniawan, dan allessandro trabucco mereka bertiga ini adalah para pemain balsteran indonesia yang akan dinaturalisasi pssi . Namun untuk Irfan Bachdim ini bukan pertama kali Ia mencoba peruntungannya dipersepakbolaan Indonesi, pada  Januari 2010 cowok yang pada 1999-2001 memperkuat klub junior ajax amsterdam ini pernah mengikuti serangkaian latihan bersama Persija dan persib. Sayangnya saat itu tidak satu pun dari dua klub superliga itu yang ahirnya menandatangi kontrak dengan irfan.  Saat  itu berpetualang tiga pekan di indonesia ditemani sang ayah Noval bacdhim untuk menjajal Klub di Indonesia,tapi mereka pun ahirnya memutuskan untuk pulang ke belanda. Dibelanda irfan sempat mengungkapkan kekecewaanya "Sampai hari-hari terakhir saya sudah merasa sangat diterima di Persija dan merasa jadi bagian klub itu. Kumpul di mesh dan berlatih dengan pemain-pemain lain".


Beberapa hari kemudian mereka bertiga ini unjuk kebolehan di laga amal (charity game) yang digelar di  Stadion gajahyana,Malang ,Rabu 4 agustus 2010. Irfan dan Kim Jeffrey K memperkuat tim garuda merah,sedangkan Trabucco digaruda putih. Setelah charity gema itu irfan mendatangin kontrak dengan persema malang untuk musim 2010/2011.







Balik lagi ke pertandingan  Malaysia vs Indonesia rabu malam lalu,keberhasilan irfan bachdim menyumbangkan 1gol yang membuat Indonesia menang atas Malaysia dengan skor 5-1. Bikin gw penasaran ma sosok cowok berdarah belanda ini.  Memiliki nama lengkap Irfan Harrys Bachdim lahir dibawah naungan leo dan merupakan anak ketiga dari pasangan noval bachdim dan hester van dijic. ayah irfan kepada netherland radio mengungkapkan bahwa sebenarnya irfan telah lama berkeinginan untuk memperkuat timnas Indonesia .  Setelah gol pertamanya bersama timnas didapat dari membobol gawang timnas malaysia , penampilan gemilang pun juga diperlihatkan oleh cowok yang memiliki tinggi 178cm ini saat melawan Laos . dia ikut andili menyumbang 1gol dari keseluruhan 6gol timnas merah putih kita. Dan setelah aksinya yang menawan dan tampang cakepnya. Bukan gw doank yang jadi niat niat follow twitter pemain persema dengan nomor punggung 10 ini. tadinya followernya di cuma bekiar 7ribuan gitu sekarang nambahhh banyakk...


Tapi ada yang bikin broken ne, dari wawancara dia yang gw kutip dariwww.vivanews.com saat ditanya gol pertamanya saat melawan Malaysia dipersembahkan untuk siap dia pun menjawab "Gol ini untuk siapa? Untuk pacar saya, Jennifer,"
Jennifer yang disebut Bachdim adalah Jennifer Kurniawan. Walau belum menikah, Jennifer memilih username @JenniferBachdim di akun twitternya.

Hubungan dua sejoli ini kalau dilihat dari tweet antarmereka memang sangat dekat. Irfan Bachdim tak lama usai pertandingan langsung menyapa sang kekasih dengan lebih mesra, "@JenniferBachdim Thanks Baby-Boo!! I LOVE YOU SOO MUCHH!!"

Wahh keknya bukan gw ndiri ne yang kecewa ngedenger cowok yang punya hobi jalan-jalan dan ngedengerin musik ini da punya 'girlfriend'


Diluar kehebohan irfan Bachdim yang sempat jadi trenndding topic di twitter ini . Gw dan seluruh rakyat Indonesia pastinya berharap agar irfan,gonzales,firman utina,okto(itu doank yg gw tau) bisa mempersembahkan piala AFF untuk INDONESIA..

*amien*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar