FLying december(si Bego Dungu)

Setelah september berakhir dan gw ga  pernah dengar kabar dia . Dia yang memang sebelumnya udah jarang sms ditambah dengan kebiasaan gw yang suka gonta-ganti nomer  mengakibatkan gw dan dia lostcontact. Namun secara ajaib ntah tau nomer gw darimana di 21desember kemaren dia nelpon . Tadinya gw ga mau angkat karena t nomer ga ada di contact hape gw. Panggilan pertama gw abaikan , baru dipanggilan ketiga gw angkat dan suara dari seberang sana "Hey.. kok lama?".  Suara yang da beberapa bulan ini menghilang. Gw kenal dia kurang lebih setaon yang lalu , cowok bego odong ini persis kek jelangkung datang dan pergi sesuka hatinya. Dia bisa smsan ma gw semalem suntuk,lalu menghilang berhari-hari . Tanpa diundang tiba-tiba muncul dengan cerita kalo dia baru abis ditembak ama tetangganya yang centillah atau cerita iseng dia ngamen dibis kota bareng sohibnya si manusia gempal itu . Ngobrol ma dia ditelpon berjam-jam benar-benar ga kerasa karena dia selalu punya sesuatu yang menarik.


Kembali ke telpon di 21 desember  setelah panggilan ketiga yang gw angkat. Kami pun ngobrol banyak mulai dari saling menanyakan kabar masing-masing , dia yang cerita tentang kebegoan dia ma temen-temen kuliahnya , lalu saling ngasih tebak-tebakan garing  sampai bicara soal cewek yang baru jadi pacarnya sebulan terakhir ini. 
Semangat dia saat bicara tentang kakak tingkatnya yang menjadi pacarnya itu bikin kek ada suara 'tegh' dihati gw *Kek ada sesuatu yang retak didalam sana*


Rasanya menyenangkan mendengar teman kita bahagia dengan keadaan dia hari ini , namun jadi aneh karena orang itu pernah  menjadi sesuatu buat gw, gw juga bingung harus nyebut itu apa . Waktu dan semua hal yang gw lalui bersama dia ga pernah terikat dalam kata . Kami hanya menikmati kebersamaan itu tanpa berani memperjelasnya menjadi berarti . Benar rasanya jadi aneh atau mungkin malah menyakitkan mendengar orang yang selama ini sering ngirim sms dengan kalimat kangen yang  terselubung :

"ntar dunk tidur
baru juga jam 10.
gw mau denger 
dongeng misteri 
gunung merapi ne.
imissyu..hahahha
*saya sedang bohong*"
atau sms dia yang bilang
"jangan lupa makan
gw ga suka t liat
badan kamu dah
kayak cangcorang"

dan telpon ditengah siang buta hanya untuk bilang "selamat makan"

Teman yang perhatiannya lebih dari teman laennya. Orang yang selama ini selalu balas sms  tanpa gw harus nunggu balesan sms itu mpe 20menit. Orang yang selalu setia ngedengerin curhatan gw walau itu udah tengah malem sekalipun. Selalu menenangkan tanpa menggurui saat gw membagi masalah gw dengan dia . Genggaman tangannya dan kata-kata sederhana penuh makna itu "gw ga tau harus bilang apa? tapi gw ada disini buat loe"

Orang yang selalu berusaha jadi lucu saat dia nanya via sms gw lagi ngapain dan gw jawab kalo gw baru abis nangis , lalu dia pun beraksi dengan koleksi leluconnya . Dia selalu punya jurus jitu buat gw ketawa. Cowok konyol ini selalu ga pernah punya malu dan bikin gw ga pernah berpura-pura jadi cewek manis didepan dia . Gw ga harus jaga cara makan gw atau pusing mikirin kalimat yang tepat kalo bicara ma dia. Katanya gw cukup jadi diri gw sendiri.


Ledakan tawa yang selalu ada saat jalan bareng dia . Sikap dia , perhatian itu , rasa ga sukanya saat gw muji temennya ini semua bikin orang sering menyalahartikan pertemanan kami. Cowok bego ini cuma bisa buat gw nebak-nebak tiap kalimat yang keluar dari bibirnya. Cowok bego yang ucapannya selalu gw pikir hanya sebatas kekonyolan doank. Namun punya arti yang dalam saat gw liat mata dia. Dilain waktu gw ngerasa semuanya begitu serius dan nyata , tapi dijeda suasana yang menjadi hening dia bilang dengan tawa yang terkesan untuk memecah kalo dia becanda dan itu udah lebih dari lumayan terjadi diantara kami. Cowok bego yang bisa bilang ke orang lain tentang perasaannya ke gw, tapi ga pernah punya keberanian untuk mengungkap itu semua. Jujur gw benci sikap bodohnya itu , tapi apa bedanya gw dan dia ?? toh gw juga ga bisa jujur dengan perasaan gw sendiri. Adakalanya gw berpikir kalo dia berani jujur , gw pun juga . Semuanya emang pernah dia katakan  malah cukup sering ,  seperti yang gw bilang tadi selalu diakhiri dengan " Gw becanda"   

Sejak perasaan itu terlalu sering disembunyikan dibalik becandaanya gw ga pernah anggap serius lagi kalimat itu . Sekarang bagi gw cowok bego dungu bodoh odong geblek konyol aneh gila , tapi amat sangat menyenangkan ini akan selalu jadi teman baik gw . Karena dia terlalu rumit untuk dipahami . Terlalu tipis perbedaan antara perasaan nyatanya dan kekonyolannya.

Diakhir telpon di 21desember itu gw bilang ke dia "gw senang loe masih mau bagi kebahagiaan   loe ma gw, si bego dungu"


*myflying december(si bego dungu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar