When Harry met Sally(1989)

Harry Burns    : You know , you maybe teh first atttractive woman I've not wanted to sleep with my entire life.
Sally Albright :  That's wonderful Harry.


 Harry yang playboy dan Sally yang selalu menganggap serius suatu hubungan saling membenci saat pertama kali bertemu. Namun, lambat laun perasaan benci itu berkembang menjadi persahabatan yang erat. dengan catatan yang jelas ditegaskan oleh keduanya bahwa meraka sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pasangan .Dalam fil ini ada opini menarik dari Harry yang berkata "Men and women can't be friend because the sex part always gets in the way". Bahkan walau ketertarikan secara seksual dapat teratasi jika keduanya telah memiliki pasangan, persahabatan itu tetap tidak tidak dapat tercipta karena pasangan mereka masing-masing pasti tetap akan cemburu dengan si 'sahabat' ini. Setidaknya , begitulah menurut Harry dan mungkin menurut anda.

Pada sebagian besar kasus pria mendekati dan menunjukkan tertarikan terhadap wanita karena ada maksud 'dibalik'nya. Namun tidak demikian dengan sebagian wanita , yang mengartikannya sebagai niat untuk bersahabat. Hal tersebut kerap membuat keduanya saling serba salah dan sakit hati. yang satu tersiksa karena terus berada  friendzone ,serta yang satu lagi dapat berubah benci karena beranggapan kedekatan ini hanaya dengan maksud tertentu.

disamping deskripsi diatas yang berpihak pada Harry. seorang psikolog bernama Don O'Meara membuktikan bahwa persahabatan anatara pria dan wanita itu mungkin saja ada. Hanya saja hal tersebut serinngkali terwujud bukan tanpa hambatan. Mungkin anda memiliki perasaan suka,sayang,nyaman bersama seornag laawan jenis tetapi perasaan tersebut tidak membuat anda lantas ingin mengencani nya.

sebagian besar man-woman best friend juga merasa nyaman karena dapat seutuhnya menjadi diri sendiri didepan sahabatnya. Sebagai duaa 'makluk' berbeda , dalamm persahabatanpun pria dan wanita berbagi apa yang tidak dapat mereka peroleh dari sahabat-sahabat bergender sama. Mengenai benar atau tidaknya pendapat Harry, anda mungkin akan melandasskan opini berdasarkan pada pengalaman pribadi yang tentunya beragam.


credit by cinemags desember 2012 161st edition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar